Home » » Prestasi Garuda Sabet Penghargaan Internasional

Prestasi Garuda Sabet Penghargaan Internasional

Written By Admintrator on Wednesday 24 October 2012 | 21:17

Foto: Ari Saputra-detikFinance -  Untuk kesekian kalinya di tahun ini, maskapai penerbangan PT Garuda Indonesa Tbk meraih penghargaan bergengsi tingkat internasional. Garuda meraih Bronze Stevie Winners dari International Business Awards untuk katagori annual report terbaik kategori cetak. Garuda berhasil bersaing dengan 200-an perusahaan yang mengincar penghargaan katagori serupa.

"Penghargaan ini akan semakin membuka jalan bagi Garuda untuk menjadi maskapai penerbangan global. Kedua, penghargaan ini menunjukkan Garuda menjadi perusahaan yang kredibel dari aspek pelaporan dan governance yang diakui oleh domestik dan dunia internasional," kata Senior Manager Corporate Identity Management Garuda Tri Poetra I. Sakti usai menerima penghargaan dari Presiden Stevie Awards Michael Gallagher di Hotel Ritz Carlton, Seoul, Korea Selatan, Senin (15/10/2012).

Menurut Tri Poetra, sebelum meraih Stevie Award, laporan tahunan (annual report) Garuda telah menyabet berbagai penghargaan di level nasional dan internasional. Tahun 2008, 2009, dan 2010, laporan tahunan Garuda meraih peringkat pertama Annual Report Award (ARA) BUMN/BUMD Non Keuangan. Sementara 2010/2011, laporan tahunan tersebut meraih penghargaan platinum dari League of American Communications Profesional (LACP).

"Tiap tahun kita selalu memperbarui visualisasi dan desain. Dari cover, mengambil keindahan alam Indonesia. Dibuat tematik disertai narasi, grafik, dan visual yang menarik. Sehingga mudah dibaca oleh investor maupun analis," ucap Tri Poetra sambil menunjukkan laporan tahunan setebal 496 halaman namun disertai ringkasan sebanyak 10 halaman saja.
Sementara itu, Presiden Stevie Awards Michael Gallagher menyatakan, tidak mudah perusahaan untuk lolos dari sistem penjurian yang ketat. Sehingga perusahaan yang meraih penghargaan ini layak masuk dalam kompetisi internasional.
"Lebih dari 3.200 perusahaan dari 50 negara masuk dalam kompetisi ini. Lebih dari 270 profesional terlibat untuk menjadi juri yang melakukan tugasnya pada Mei hingga Juli di seluruh dunia. Kompetisi ini menjadi pintu masuk perusahaan di level dunia," kata Michael Gallagher dalam sambutan singkatnya sebelum menyerahkan penghargaan.
Sebelumnya, Garuda juga meraih penghargaan bergengsi sebagai The World's Best Regional Airline dari Skytrax, sebuah lembaga independen yang melakukan survei kepada 200 perusahaan penerbangan internasional.
"Selain Stevie Award, dalam waktu hampir bersama kita juga menerima penghargaan Galaxy Award dari MerComm dalam kategori laporan tahunan. Cuma tidak ada seremoni untuk penghargaan ini," tutup Tri Poetra.
Sebagai catatan, MerComm merupakan perusahaan independen yang menilai satnadar keahlian dalam berkomunikasi baik individu, organisasi, perusahaan, maupun ke klien.(DtkF)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger