Home » » Cerita Sukses Dakota Fanning

Cerita Sukses Dakota Fanning

Written By Admintrator on Friday 16 November 2012 | 19:00

Dakota Fanning baru berusia 15 tahun - mulai 23 Februari lalu. Namun aktris Amerika Serikat ini sama sekali tidak bisa diremehkan atau dipandang sebelah mata. Ia sangat luar biasa!

Dakota lahir dan tumbuh di keluarga besar atlet. Ia mulai berkarir pada usia 5 tahun. Seperti aktris cilik lainnya, ia memulai langkahnya di dunia seni peran lewat iklan dan film televisi. Karirnya melesat cepat setelah ia bermain cemerlang di film layar lebar I am Sam (2001).

Kini, ia telah tampil sedikitnya di 20 film layar lebar. Sebagian besar, merupakan film besar yang dipuji para kritikus. Selain I am Sam, ada Sweet Home Alabama (2002), Hide and Seek, War of the Lords (2005), Charlotte Web (2006), dan Hounddog (2007). Pada tahun ini, Dakota bisa kita saksikan/dengarkan suaranya antara lain di New Moon (film sekuel Twilight) dan Coraline.

Dakota juga tampil sebagai bintang tamu di berbagai serial televisi ternama. Contohnya ER, Ally McBeal, CSI: Crime Scene Investigation, dan Friends.Selama menjadi aktris di film-film tersebut di atas, Dakota menunjukkan ia mampu memainkan berbagai jenis peran di berbagai jenis film - mulai dari film drama keluarga, film anak-anak, film perang, hingga film horor! Beberapa di antaranya merupakan peran "berat". Misalnya korban kecelakaan lalu lintas yang menderita leukimia, korban penculikan, vampir Italia, anak dari seorang penderita keterbelakangan mental, bahkan korban pemerkosaan!

Ia juga telah bekerja sama dengan sederet sutradara dan aktor/aktris besar. Sebutlah Steven Spielberg, Tom Cruise, Robert de Niro, Sean Penn, Glenn Close, Reese Witherspoon, Kurt Russel, dan Denzel Washington. Hampir semuanya memuji Dakota sebagai aktris yang cemerlang, profesional, penuh rasa percaya diri, serta amat dewasa.

Gugupkah Dakota beradu akting dengan mereka? "Tidak", katanya. Ia terlalu senang dan bersemangat bekerja sama dengan para aktor/aktris besar itu, sehingga bisa melupakan rasa gugupnya. Ia bahkan menyebut dirinya beruntung bisa belajar atau menyerap kelebihan masing-masing lawan mainnya (misalnya: kemampuan improvisasi dan fokus pada pekerjaan).
Dengan semua kelebihan itu, rasanya pantas apabila Dakota meraih berbagai piala penghargaan. Ia bahkan menjadi orang termuda (usia 8 tahun) yang pernah dicalonkan untuk menerima penghargaan Screen Actors Guild! Ia juga diundang untuk menjadi anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (organisasi film yang menjadi penyelenggara dan dewan juri Academy Awards/Piala Oscar) pada usia 12 tahun!

Dalam sebuah wawancara, Dakota menyatakan ia amat mencintai dunia akting. Beberapa alasannya, karena ia bisa bertemu dengan banyak orang dan bepergian ke banyak tempat. Untuk orang-orang, khususnya anak muda yang ingin sukses seperti dirinya, inilah nasihatnya.
"Cukup ikuti mimpi-mimpi kamu. Ketika kamu menemukan suatu hal yang kamu cintai dan ingin kamu lakukan, jangan biarkan apa pun menghentikan kamu! Dan selalu ingat, ada banyak orang yang telah menolong kamu selama ini. Apabila kamu punya pendukung tetap yang setia - seperti keluarga, teman-teman, atau apa pun itu...seperti saya, itu juga hal yang hebat!"

Sumber: Team Andriewongso.comhttp://www.andriewongso.com/awartikel-2679-Success_Story-Dakota_Fanning,_Mengejar_Mimpi

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger