Home » » PT. Telkom Terima Klaim Asuransi Satelit Rp 1,66 Triliun

PT. Telkom Terima Klaim Asuransi Satelit Rp 1,66 Triliun

Written By Admintrator on Tuesday 27 November 2012 | 19:54

tujuh PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) akhirnya menerima klaim asuransi US$ 185,31 juta atau setara Rp 1,665 triliun untuk satelit Telkom 3 yang gagal mencapai orbit pada 7 Agustus 2012.

Pembayaran ini dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) asuransi, PT Jasindo (Persero) secara bertahap mulai tanggal 1 November, 8 November dan terakhir tuntas pada 20 November 2012.

Dirut Telkom Arief Yahya mengaku pembayaran klaim asuransi ini sungguh sangat cepat, hanya dalam waktu 3,5 bulan sudah selesai dilakukan.
"Saat ini satelit ini melayang 5.000 km. Setelah satelit ditanyakan lost dapat asuransi, biasanya asuransi 8 bulan, tapi Jasindo cukup 3,5 bulan," tutur Arief saat serominial penyerahan klaim Asuransi di Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (28/11/2012).
Di tempat yang sama, Dirut Jasindo Budi Tjahjono mengatakan dalam proses pembayaran klaim satelit Telkom 3 yang gagal mengorbit ini, pihaknya menggadeng 37 underwriter dan 5 perusahaan asuransi.
"Walaupun 37 (underwriter) itu semua belum bayar, ini komitmen ke Telkom. Kami menalangi dulu, kami mengucapkan terima kasih ke Pak Arief (dirut Telkom)," tutur Budi.
Sementara itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan yang ikut menyaksikan serominial penyerahan uang klaim ke pihak Telkom mengatakan, hal ini wujud kerjasama yang profesional antara 2 buah BUMN dalam hubungan bisnis.
"Ini bentuk sinergi BUMN dasar profesional bukan asal tolong menolong. Komitmennya dipegang sepenuh-penuhnya," papar Dahlan.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger