Home » » Ahok Rekrut Mahasiswa Psikologi Buat Konseling HIV/AIDS

Ahok Rekrut Mahasiswa Psikologi Buat Konseling HIV/AIDS

Written By Admintrator on Monday 28 January 2013 | 02:55

tujuh Tingkat penularan HIV/AIDS di Jakarta sudah sampai dalam taraf yang memprihatinkan. Untuk itu Ahok merasa perlu menyediakan pelayanan konseling soal HIV/AIDS 24 jam.

"Jadi kita diminta (wagub) siapkan konselor-konselor yang lebih pro dan mau volunteer yang dari hati mau bekerja selama 24 jam memberikan sosialisasi HIV/AIDS," ujar Sekretaris Komisi Pemberantasan AIDS, Rohana, usai menemui Ahok di gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis  13 Desember 2012 lalu.

Menurutnya konselor-konselor yang berasal dari mahasiswa psikologi tersebut akan difungsikan untuk melakukan sosialisasi dan penyuluhan terhadap masyarakat yang ingin mengetahui dampak AIDS. Terlebih ibu-ibu penderita HIV yang anaknya tidak tertular.
"Misalkan terutama istri-istri yang kena HIV dan bayinya, layanan kesehatan ditingkatkan, berobat bisa lebih murah. Saat lagi galau dia bisa hubungi siapapun, jangan sampai ada perasaan bingung harus hubungi siapa. Nah itu kita mesti siapkan," urainya.

Sistem layanan koselor ini akan dilakukan oleh KPA sendiri dan akan disosialisasikan juga ke kelurahan, RT dan RW, sekolah dan perkumpulan masyarakat di seluruh Jakarta. Uji coba konselor tersebut pertama kali akan diadakan di daerah Jakarta Timur sebagai wilayah dengan penderita terbanyak di Jakarta.

(DtkN)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger