Home » » Laba Samsung Ukir Rekor, Tembus Rp 57 Triliun

Laba Samsung Ukir Rekor, Tembus Rp 57 Triliun

Written By Admintrator on Friday 26 October 2012 | 02:41

foto:reuters - Perusahaan elektronika asal Negeri Ginseng, Korea Selatan, Samsung Electronics memecahkan rekor dalam pendapatan laba bersih pada triwulan III-2012 sebesar 6,6 triliun won atau US$ 5,97 miliar, setara dengan Rp 57 triliun.

Laba bersih pada triwulan III ini mengalahkan laba bersih yang didapatkan pada periode April-Juni, yaitu 5,19 triliun won.

Capain triwulan III-2012 ini ditopang dengan keberhasilan Samsung dalam penjualan produk smartphone-nya, dan juga peningkatan permintaan untuk tampilan panelnya. Perusahaan teknologi terbesar berdasarkan pendapatan itu pun memecahkan rekor untuk laba operasi pada bulan Juli hingga September kemarin, yakni 8,12 triliun won atau naik 91% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Penjualan smartphone atau produk telepon seluler Samsung memberikan kontribusi paling besar dalam pendapatan perusahaan. Sebesar 26,25 triliun won dalam pendapatan untuk triwulan I, angka ini lebih dari 50% dari total pendapatan perusahaan. "Situasi bisnis agak sulit karena ketidakpastian ekonomi global saat ini yang terjadi di Amerika Serikat dan Eropa. Tapi kita tetap melanjutkan untuk memecahkan rekor pendapatan kita," kata Senior Vice President Samsung Robert Yi dalam keterangannya yang dikutip detikFinance dari AFP, Jumat (26/10/12).

Analis memperkirakan akan ada penurunan marjinal dalam pendapatan. Karena penjualan produk pada pengecer atau retailer puncaknya adalah pada triwulan III pada musim liburan, dan perusahaan teknologi meningkatkan pengeluaran untuk pemasaran yang teburu-buru di akhir tahun ini.
Namun, mereka mengungkapkan, bisnis telekomunikasi Samsung akan berlanjut dalam mengatur pendapatannya dengan penjualan produk dengan segmentasi memengah ke atas, yaitu Samsung Galaxy S III.
"Kita berharap Samsung bisa memberikan pertumbuhan pendapatan yang solid dengan produknya yang consumer-branded, smartphone dan TV, dan memperkuat penawarannya dalam komponen bisnis, semikonduktor dan tampilan panel," katanya.
Tahun ini, produsen elektronik asal Korea Selatan itu mengincar laba sebanyak US$ 25 miliar (Rp 225 triliun). Target ini membuat para karyawannya bersemangat dengan adanya iming-iming bonus yang tinggi di akhir tahun.(detikfinance)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger