Home » » Perisahaan Mobil Fiat PHK 1.500 Karyawan di Polandia

Perisahaan Mobil Fiat PHK 1.500 Karyawan di Polandia

Written By Admintrator on Friday 7 December 2012 | 21:57

Warsaw - Produsen mobil terkenal asal Italia, Fiat, berencana memangkas 1.500 karyawan di Polandia. Jumlah itu sebanding dengan sepertiga dari jumlah total karyawannya di negara tersebut.

Fiat Auto Poland, anak usaha Fiat di Polandia menyatakan buruknya industri otomotif di Uni Eropa membuat perusahaan harus melakukan PHK tersebut karena jumlah karyawannya menjadi berlebih.

"Situasi itu memaksa perusahaan untuk memangkas jumlah karyawan," kata manajemen Fiat dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/12/2012). Perusahaan juga mengaku sudah lebih dahulu berbicara dengan serikat pekerja sebelum mengumumkan rencana PHK tersebut. Pabrik Fiat di Polandia terletak di sebelah selatan kota Tychy. Hampir seluruh hasil produksinya itu untuk tujuan ekspor ke luar negeri.

Produksi pabrik Fiat Auto Poland sudah berkurang drastis dari 600.000 mobil di 2009 menjadi kurang dari 350.000 tahun ini, bahkan bisa kurang dari 300.000 tahun depan.
Terhitung mulai 1 Januari 2013, perusahaan akan berhenti memproduksi Fiat Panda sejalan dengan rencananya tahun 2010 untuk memindahkan produksi ke Pomigliano di daerah selatan Italia.
Para pekerja yang akan dirumahkan itu kabarnya akan mendapat pesangon setara 18 kali gaji pokok.(detikfinance)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger