Home » » Lion Air Tambah 36 Pesawat Senilai US$ 3 Miliar

Lion Air Tambah 36 Pesawat Senilai US$ 3 Miliar

Written By Admintrator on Wednesday 5 December 2012 | 02:15

Jakarta - Maskapai penerbangan Lion Air berencana menambah armada pesawat di 2013. Sebanyak 36 pesawat sudah dipesan perusahaan untuk memperluas bisnisnya.
''Tahun depan, kami punya order yang harus di-delivery itu 36 pesawat," ungka[ General Affair Director Lion Air, Edward Sirait di Kantornya, Rabu (5/12/12).

Dia mengungkapkan, penambahan armada ini diperuntukkan bagi beberapa maskapai penerbangan dibawah perusahaan Lion Air. Antara lain, Wings Air, Batik Air, dan masakapai penerbangan baru gabungan Lion Air dan maskapai penerbangan Malaysia, Nadi, yang bernama Malindo Airways.
"Dari 36 pesawat itu dari boeing 24, tapi sedang kita usahakan menjadi 30. Dari 24 itu 12 adalah untuk Malindo, 6 untuk Lion dan 6 untuk Batik. Kalau 6 itu jadi tambah, akan 4 untuk Batik, dan 2 untuk Lion," paparnya.
Sedangkan 6 pesawat di luar Boeing sisanya adalah pesawat ATR. "4 untuk Malindo dan 2 untuk Wings," tambahnya.
Dia mengungkapkan, total invetasi yang dikeluarkan untuk pembelian pesawat ini diperkirakan mencapai US$ 3 miliar. "Itu perkiraaan. Jangan diartikan kita langsung bayar, itu bayarnya bisa sampai berpuluh-puluh tahun," pungkasnya.
Lion Air sendiri telah memesan sebanyak 408 armada pesawat terbang hingga tahun 2025 nanti dengan total US$ 21,5 miliar. Menurut Edward, sampai saat ini pesawat yang baru terkirim sekitar 80 armada.(detikfinance)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger