Home » » Tinggalkan Makanan Maicih, Wanita Ini Untung Besar dari Jual Keripik Sendiri

Tinggalkan Makanan Maicih, Wanita Ini Untung Besar dari Jual Keripik Sendiri

Written By Admintrator on Wednesday 19 March 2014 | 17:27

tujuh -Tris Wahyuni harus memutar otak agar dapat membiayai kebutuhan hidup bagi kedua anaknya yang saat ini berusia 15 tahun dan 9 tahun. Sebagai orang tua tunggal, Tris berani memulai bisnis makanan dari pengalamannya sebagai agen produk makanan Maicih.
Setelah beberapa tahun bekerja sebagai salah satu pegawai di bagian keuangan di sebuah kontraktor bangunan, Tris mulai beralih menjadi seorang agen penjual makanan Maicih.
"Kebetulan pada 2011 lalu nama keripik Maicih sedang booming sekali, saya ditawari menjadi salah satu agennya. Dalam sebulan saya bisa menjual 500-700 bungkus keripik Maicih," ucap Aties panggilan akrab Tris saat ditemui di Gelar Penerapan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian 2014 di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, Rabu (19/3/2014).
Sesuai perkembangan waktu, ketenaran keripik berlogo wanita tua tersebut mulai menurun. Kondisi ini berdampak pada penjualan keripik Maicih yang untung per bungkusnya hanya Rp 200 per bungkus. Ia berkreasi dengan membuat keripik sendiri dari slondok atau keripik ubi.
"Karena makin turun penjualan keripiknya, saya berpikir buat keripik sendiri, jual sendiri. Namun keripik singkong orang mungkin akan bosan, saya kepikiran slondok, slondok sendiri merupakan camilan saya tiap hari. Saya modifikasi slondok tapi bumbunya seperti bumbu maicih," kata wanita warga Bandung ini.
Pada 2012, Etis memulai memasarkan keripik slondok dengan jaringannya selama ini, dari media sosial, teman-teman dan lainnya.
"Karena keripik slondok ini baru, dengan merek Srikandi, sebulan rata-rata terjual 900 bungkus per bulan, tetapi dibandingkan jual maicih dulu 500-700 bungkus sekarang bisa 900 bungkus per bulan, apalagi ini buat sendiri," ucapnya

Sumber : Rista Rama Dhany - detikfinance

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cari Kerja - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger